INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


12 January 2011

Yang bertanya, kami jawab : Seputar MISTERBLEK


Ini tanya jawab imaginer antara saya dan calon mitra, seputar MISTERBLEK, KOPIBLEN dan BAZZOCHA. Walau imaginer, semoga menginformasi dan menginspirasi. Simbol Q = Question/Pertanyaan, A = Answer/Jawaban.

Monggo disimak :

Q : Apa sih MISTERBLEK itu?
A : MISTERBLEK adalah payung dari usaha yang bergerak dalam pengembangan Business Opportunity Coffee & Meal (kopi dan kudapan). Business Opportunity (BO) -nya dengan paket investasi yang dirancang rendah dan mudah dijalankan.

Q : Produknya apa saja sih ?
A : Produk utama MISTERBLEK coffee, KOPIBLEN coffee, BAZZ burger etc( termasuk kebab dan mini pizza) serta OCHA Bento (japanese fastfood)

Q : Segmen yang mau dituju produk-produk MISTERBLEK siapa ?
A : Kalangan menengah bawah yang sadar merek, ngerti makanan trendy; tapi tak cukup punya uang untuk setiapkali jajan produk di leading branded outlet yang muahaallll.

Q : Kenapa kopinya dibedakan ada MISTERBLEK dan KOPIBLEN ?
A : untuk memudahkan masuk ke pasar, kita men-segmentasi produk (dan paket investasinya). MISTERBLEK dan KOPIBLEN sama-sama tampil seperti kopi ala cafe kelas atas dengan rasa yang sama (tapi ukuran yang berbeda), sehingga harga jual MISTERBLEK dan KOPIBLEN beda.

Q : Apa bener bisnis jualan kopi, terlebih MISTERBLEK atau KOPIBLEN, masih menjanjikan ?
A : Informasi dari media sudah merasuki semua kalangan, yang namanya kopi capuccino atau kopi rasa caramel sudah dibayangkan oleh jutaan orang Indonesia yang tahu STAR**CK (misalnya), tapi harga tak terjangkau. Di ceruk itulah kita masuk, melegakan dahaga dan keinginan gengsi meneguk kopi trendy tapi tak harus mahal.

Q : Berapa sih harga paket usaha MISTERBLEK dan KOPIBLEN ?
A : MISTERBLEK dijual dalam paket usaha 8.5 jt, 15 jt dan 45jt tergantung luas lokasi. KOPIBLEN mulai 1jt, 3.5jt dan 5 juta tergantung kelengkapan yang diperlukan.

Q : Trus harga jualnya berapa ?
A : MISTERBLEK (dengan 8 variasi rasa dasar) dijual per cup 14oz Rp 10rb-12,500; sedangkan KOPIBLEN (dengan 8 variasi rasa dasar juga) dijual per cup 12 oz Rp 5,000-6,000.

Q : Untung gak tuh jualan harga segitu
A : Ya untunglah...keuntungannya (Harga Jual - Harga Pokok Produksi) sekitar 35-45% per cup. Makin banyak yang terjual tentu makin besar untungnya. Ini sudah dibahas di postingan terdahulu "Mau Besar, Mau Kecil : Tetap Untung " bisa dibaca kembali.

Q : Lokasi jualan yang bagus dimana ?
A : Berdasar prioritas, lokasi pilihan adalah ; Pertama : Mall/Pusat perbelanjaan, Kedua : Perkantoran/sekitar perkantoran, Ketiga : kantin kampus/sekolah, keempat : lokasi lain yang berbedakatan dengan pilihan pertama sampai ketiga. Lokasi yang tidak disarankan di depan minimarket.

Q : dari mitra yang menjalani ada yang gagal nggak ? Gagal kenapa?
A : banyak, tapi banyak juga mitra yang berhasil punya hingga lebih dari 2 outlet. 99% gagal karena tidak serius, sekedar coba-coba, sisanya karena menyerahkan usaha sepenuhnya pada karyawannya.

Q : Produk lain dalam paket MISTERBLEK untuk nambah omzet apa ?
A : Pastry dan Chocolate Candy...pas buat temen ngobrol...

Q : kalau mau tahu lebih detil bagaimana, apa ada prospektu usahanya ?
A : prospektus usaha ada di sebelah kanan atas website ini, tinggal download saja, atau kalau mau presentasi online-nya tinggal KLIK DISINI

Q : sudah jelas deh soal MISTERBLEK, lalu soal BAZZOCHA dong minta dijelasin...
A : Sabarrr...satu persatu, kita nanti bahas di postingan selanjutnya.