INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


20 January 2011

Memulai Usaha, tanpa beban ...


Terinspirasi dari kegiatan OLIMPIADE MARKETING antar SMA/SMK se Jabodetabek+Banten, yang diselenggarakan STIE Kesatuan, dimana Basri Adhi (pemilik MISTERBLEK coffee dan OASIS Bookmart) ikut berpartisipasi sebagai juri.

Setiap peserta menampilkan proposal bisnisnya. Namanya anak SMA, jangan bayangkan proposal bisnisnya canggih dan penuh perhitungan njelimet soal NPV, BEP dan lain-lain. Sederhana saja, yang penting mereka "menciptakan" komoditi yang bisa dijual, dan ada untung. Thant's it, sangat simpel dan sederhana.

Namun : penuh kejutan. karena kepolosan dan tanpa beban itulah membuat bisnis mereka "tulus". Kalau rugi bagaimana ? ya mulai dicoba lagi dengan formula lain supaya bisa untung. Mereka rata-rata sudah menjalankan bisnisnya dengan skala bisa menambah uang saku. Jadi slogannya : JUST DO IT ! (dan jadi du it)...

Saya, terus terang malu. Dengan pengalaman kerja yang katanya sudah malang melintang dan seabreg : justru kadang stagnan. Pekerjaan yang kita lakukan hanya mengulang apa kita lakukan kemarin, dua minggu atau bahkan pekerjaan yang sama sepuluh tahun kemarin. Tapi tiap hari mengeluh kekurangan uang (baca: hidupnya secara materiil "rugi terus"), tiap hari hanya "memikirkan" banyak formula ini itu, tanpa keberanian melakukan (atau merealisasikan) formula yang sudah bikin pusing (karena dipikirin terus).

Maka, lihatlah mereka, anak-anak SMA itu. Menjalankan tanpa beban. Apalagi katanya kita punya agama, katanya Tuhan akan selalu memberi kemurahan kalau kita mau berusaha. Hindari hidup "tahu bersih", orang tua kita dulu punya pepatah " berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian". Maka, mulailah sesuatu yang baru, LAKUKAN (jangan cuma dipikirkan atau direncanakan), InsyaAllah kita akan mendapatkan HASIl yang BARU juga !

Selamat menikmati hidup dengan proses !