INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


21 June 2010

Ada apa di Balik sistem DISTRIBUTORSHIP ala MISTERBLEK


Salam,

Semoga sukses berada bersama kita semua.

Saya ingin sedikit bercerita ada apa (beberapa latar belakang) di balik penyusunan ssitem distributorship.

Sebagaimana diketahui, selain mitra kami juga menerapkan adanya jaringan DISTRIBUTOR. Distributor, selain menjalani fungsi pengembangan jaringan juga fungsi sebagai penyalur (distribusi bahan baku). Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi distributor, dan inilah latar belakangnya.

1. Memiliki sedikitnya DUA OUTLET yang telah BERJALAN dengan BAIK

Ini adalah bisnis dunia nyata, bukan MLM atau sistem direct selling yang hanya mengandalkan katalog dan sejenisnya. Seorang mitra, yang sudah memiliki setidaknya dua outlet yang berjalan dengan baik, akan menjadi "role model" bagi calon mitra yang ingin bergabung atau mitra-mitranya. Dua outlet adalah indikasi bahwa sistem penjadwalan karyawan, distribusi bahan baku, manajemen penjualan dan pemasaran sudah bisa secara ideal dijalankan.
Dua outlet akan membuka kemungkinan subsidi silang, yang tentu memperkecil peluang rugi/loss. Lebih dari dua outlet, tentu lebih baik lagi.
Seorang mitra yang memiliki dua outlet, umumnya, sudah bisa bercerita dengan fasil soal produk dan bisnis ini, yang membuat orang lain lebih mudah meng-kases info dan bergabung dalam jaringan ini. Karena, jaringan usaha ini bukan jaringan yang eksklusif, semua memiliki peluang yang sama.
Dengan dua outlet, distributor akan memiliki cukup "keberanian" memiliki stok bahan baku yang cukup, sehingga bila ada mitra yang kekurangan bahan baku, bisa dilayaninya dengan baik.
Mitra, sebenarnya, berada pada posisi rugi bila order langsung ke pusat, karena menanggung sendiri biaya kirimnya (yang bila kirimnya sedikit akan kena charge minimum). Itulah indahnya sistem distributorship gotong-royong ala MISTERBLEK.


2. MEMILIKI BLOG/WEBSITE

Kalau saya punya uang, maka saya akan membuat sebuah koran, bertiras 120 juta eksemplar perhari untuk mempromosikan usaha saya ke seluruh indonesia secara gratis. Sayangnya saya sungguh tidak punya. Saya hanya punya kemauan saja.
Internet atau pilihan yang amat sangat tepat untuk kita menjangkau target market dan tentu para mitra-mitra kita. Maka manfaatkanlah. Kalau belum bisa, ya belajarlah.
Dengan website (yang bisa dibuat secara gratisan) kita bisa memuat info kemajuan usaha kita. Maka oleh sebab itu, kita terpacu untuk maju
Dengan website, kita bisa memuat segala aktivitas yang "menjual" produk kita. Maka sebab itu supaya terus ada update, kita akan sibuk "jualan" ke sana-kemari.
Dengan website, kita bisa mengumumkan misi kita, yang pengennya, jualan tak sekedar buat cari uang saja...tapi lebih dari itu, membuat kita bisa menjadi lebih berguna bagi orang lain.
Point-nya, dengan website kita ingin menjangkau orang-orang yang belum memperhatikan kita, karena kita tidak bisa membeli statsiun tivi atau menerbitkan koran bertiras besar untuk "membuat sebuah opini". Buat diri kita "mudah dijangkau".

3. MEMILIKI KEMAUAN UNTUK MENGEMBANGKAN

Saya kira ini tak perlu banyak penjelasan. Saya TAK MENGUTIP FEE ATAU BIAYA APAPUN UNTUK PENGANGKATAN DISTRIBUTORSHIP. Yang ingin saya minta adalah kesungguhan ketika sudah menjadi distributor supaya kita bisa maju bersama.
Memang mudah menyandang "pangkat" distributor lalu diam saja, toh tak ada yang rugi. Tapi....dengan bersikap seperti itu, kita menutup peluang orang lain untuk menjadi besar. Kita ambil peluangnya, kita simpan di lemari...saat banyak orang sibuk mencari-nya. Betapa kejamnya.
Maka, kemauan yang kuat untuk mengembangkan, adalah modal yang paling penting, karena bisnis ini kita bangun dengan kesadaran dan rasa saling memahami sebagai manusia dewasa.

Maka Bapak dan Ibu sekalian, saya hanya kembali mengingatkan. Banyaklah bergerak, supaya bisnis kita juga "bergerak"; siarkan ke seluruh dunia, agar semua orang tahu karena "gerakan" kita, kita bisa ikut menghidupi orang lain.

Plus, jangan tutup peluang orang lain untuk ikut menikmati rezeki halal via MISTERBLEK, dengan tidak bersungguh-sungguh atau mengabaikan misi awal.

Akhir kata, selamat bekerja, selamat "melayani" para mitra, selamat "melayani" para penggemar/pembeli dan selamat menjadi "agen kesuksesan" di dunia yang umurnya pendek ini. Kita sukses, bila kita berhasil membuat orang lain sukses.

Wassalam,

Basri Adhi