INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


03 May 2009

Semua awalnya dari satu kata : MOTIF (sebuah pengantar)


“…melihat anak perempuannya terbatuk tak berdaya, dan anak bungsunya merengek kelaparan karena belum makan sedari pagi, maka malam itu WY dan istrinya WN nekat pergi ke kebun jagung tetangganya, di daerah Katulampa Bogor. Dengan mengendap, mereka langsung memetik beberapa tongkol jagung yang siap panen. Dalam pikiran mereka hanya satu : menjual jagung curian, untuk membeli beras beberapa liter : agar anak-anak mereka bisa makan. Tapi naas, massa memergoki ulah mereka….”

Demikian sepotong berita yang saya kutip dari sebuah suratkebar kemarin. Karena terdesak kebutuhan, kadang seseorang dengan nekat dan tak berfikir panjang melakukan perbuatan yang –mereka tahu – mengadung resiko dunia dan akhirat. Akhir cerita, sang suami bonyok dan masuk bui, si istri luka parah di kepala dan tangan hampir putus di sabet parang massa.

Pada awalnya, semua berangkat dari motif. Motif yang sangat kuat, kadang-kadang akan membuat seorang pemuda yang kasmaran melakukan perjalanan panjang dalam hujan dan badai untuk menemui kekasihnya. Motif yang kuat untuk mengubur rahasia bisa membuat seorang terhormat menyudahi nyawa temannya. Motif pak WY –dalam crita di atas - yang kuat untuk membelikan anak-anaknya yang lapar –satu dua liter beras- membuatnya nekat mencuri jagung dan akhirnya digebuki massa.

Lalu, dalam hidup ini motif kuat apa yang membuat anda terus bekerja dari pagi hingga malam, kadang sampai tak pulang. Motif apa pula yang membuat anda masih harus bekerja sambilan setelah bekerja keras seminggu penuh.

Begitu juga ketika anda memulai sebuah usaha baru. Perlu sebuah motif yang luar biasa kuat, agar apa yang sudah anda mulai bisa menghasilkan sesuatu yang besar- tentu sebagaimana yang anda impikan- dengan usaha yang tak kenal lelah.

Ada yang bermotif kuat karena sudah bosan bekerja kantoran, ada yang motifnya untuk mengembalikan modal pinjaman modal usaha, mengalahkan segala rasa takut dan rasa capek. Banyak lagi motif lain dengan berbagai alasan. Lalu, bagaimana cara mengidentifikasi motif itu sudah cukup kuat (atau belum)?

Lalu, setelah anda sudah punya motif, langkah-langkah apa saja yang harus diambil sebelum anda bisa benar-benar dapat dikatakan melakukan sebuah usaha (sebagai entrepereneur). Lalu, apa saja yang boleh dan (sebaiknya) tak boleh dilakukan ketika masih dalam tahap merintis usaha?

Temukan jawabannya dalam Forum Sharing MISTEBLEK-SINDO Jateng : Berbagi tips dan Trik memulai usaha dan nol (Hotel Horizon, 14 Mei 2009). Biaya hanya Rp 200.000,-/orang sudah termasuk :
- Ilmu,
- Long term mentorship program,
- Segelas MISTERBLEK Ice Blended coffee,
- Makan siang dan
- Sebulan langganan koran SINDO Free.
- Asyiknya, setiap bawa satu teman (yang bayar, tentunya) anda dapat diskon Rp 50.000 dan terus berlaku kelipatannya.

Untuk pembayaran, silakan transfer ke BCA no 4780096662 a.n Basri Adhi, sebelum tanggal 10 Mei 2009: dan konfirmasikan ke
- sdri SITI (MISTERBLEK manajemen : 0251-8910911 atau
- Bp AGUNG WASKITO (SINDO Jateng, Jl Singosari II/23-Semarang : 08886589270)

Sampai ketemu, semoga menginspirasi.