INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


30 December 2008

Perayaan Tahun Baru : Berapa Banyak Uang anda Buang percuma..

Judul tulisan ini agaknya rada bombastis dan provokatif. Ya, tapi itulah kenyataannya. Tahun 2008 ini, bagi kami di BAZZ, adalah tahun yang luar biasa penuh berkah. Besok, tepatnya tanggal 1 Januari 2009, tepat satu tahun kami "go public". Setahun sebelumnya, pada 2007, lebih banyak kami pakai untuk belajar, membaca situasi dan mengamati keadaan. Alhamdulillah, Tuhan banyak memberi "kejutan" pada kami.

Tapi, ada baiknya kami berbagi renungan. Kami-dulu-memulai usaha ini dengan modal seadanya, dari sisa tabungan setalah "kapal" yang nyaman bernama jabatan dengan berbagai fasilitas di dunia kerja telah kami "bakar". Kenapa tabungan kami seadanya? Karena, dengan buaian kepastian penghasilan yang "cukup besar" setiap bulannya, tapi terpacu untuk membuat pengeluaran yang "cukup besar pula". Mobil baru, handphone paling mutahir adalah keharusan, karena tuntutan jabatan mengharuskan kami tampil prima. Hasilnya, adalah tabungan yang seadanya. Hidup, relatif hanya berpusat pada diri sendiri, karena besarnya pengeluaran, tak bisa membuat kami leluasa berbagi.

Tuhan memberikan peringatan kepada kami. Peringatan yang keras.

Sehingga saatnya pun tiba. Kini setelah dua tahun, semuanya sudah berbeda. Hingga saat ini (atau dalam kurun waktu satu tahun), total mitra kami sudah mencapai 38 mitra, ada yang aktif, setengah aktif dan ada juga yang sepersepuluh aktif...Tapi apapun, ini adalah anugerah yang luar biasa. Kami bisa memiliki 38 teman baru, yang bisa membagi lapangan kerja --setidaknya-- kepada 38 orang pengangguran di negeri ini; dengan hanya bermodal tak lebih dari 7 juta rupiah...bahkan lebih murah dari gadget idaman para eksekutif muda : Blackberry.

Jadi, apapun posisi anda sekarang, mari kita renungkan; di akhir tahun 2008 ini atau merayakan awal tahun 2009), berapa banyak uang tambahan yang akan anda "buang" untuk membeli petasan atau terompet, membeli handphone atau mobil baru...dan renungkan pula, berapa orang yang sudah mendapat manfaat atas apa yang telah kita perbuat-terutama dengan uang kita.

Mari kita merenung bersama, berapa banyak uang yang telah kita "buang" percuma sepanjang tahun 2008 lalu, dan berapa banyak uang yang kita rencanakan memberi "manfaat" bagi orang lain di tahun 2009.

Selamat tahun baru Hijriah 1430...dan tahun 2009.