INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


09 May 2008

Surat dari Basri Adhi, si MISTERBLEK

Salam.

Tadi malam, sambil meluruskan otot yang kaku, saya menonton sebuah acara lama yang diputar kembali oleh AXN lewat sebuah perusahaan TV satelit yang saya langgani. Acaranya tadinya tak menarik buat saya, menjadi menarik ketika ditampilkan gambar sorang illusionis bernama David Blaine berdiri di puncak sebuah tiang setinggi kira-kira 200-300 meter dari tanah, di tengah lapangan yang dingin di downtown kota New Yorkselama 36 jam : tanpa tidur, tanpa makan, tanpa istirahat. ini adalah aksi David yang kesekian, setelah dia menenggalamkan diri dalam air es dan berbagai aksi luar bisa lain.

Saya terhenyak, karena ini aksi nyata, tanpa stunt atau pemain pengganti. lebih terhenyak lagi, ketika dia bilang bahwa aksi ini tidak memakai teknik ilusi, magic atau sulap apapun. Aksi ini adalah unjuk kekuatan pikiran (mind power), begitu katanya.

Begitu hebatnya kekukatan pikiran itu.

Dua tahun lalu, saya memutuskan meninggalkan jabatan saya sebagai GM Marketing di sebuah harian nasional terbesar di Jakarta untuk memulai hal yang orang sekitar saya bilang -perbuatan paling gila sedunia : membuka usaha berjualan burger. Dalam pikiran saya -yang kata temen-temen saya- sudah meledak ini, cuma satu : saya harus sukses, memiliki usaha yang selain memberi manfaat buat saya, keluarga dan juga buat orang lain. Hujan dan panas saya lalui dalam dua tahun masa merintis usaha, hingga kini, selain usaha itu bisa menghidupi keluarga, juga bisa menghimpun teman-teman baru, membuka peluang kerja bagi 14 karyawan yang ikut menikmati hasil usaha ini. Saya tak punya modal apa-apa selain pikiran yang selalu fokus : bahwa saya ingin sukses.

Sebagai orang yang menghabiskan 13 tahun karir-nya di media, sebagai kuli, saya juga punya obsesi kuat, bahwa suatu kali nanti, saya harus juga memimpin media yang saya set up sendiri. Saya merasa memiliki pengalaman yang lebih dari cukup untuk melakukan set up sebuah penerbitan koran "from zero to hero". Paling tidak, selama 13 tahun perjalanan karir saya, saya telah ikut menjadi bidan atas lahirnya 3 majalah&tabloid, serta 3 koran yang akhirntya menjadi koran-koran besar di republik ini. Tuhan tahu, tapi menunggu; demikian kata Andrea Hirata. Saya pernah mencoba mewujudkan cita-cita ini 2 tahun lalu...alhasil dengan dukungan finansial yang cekak, modal nekad...tabloid yang saya lahirkan hanya berumur satu edisi. sekali lahir, setelah itu mati. Tapi saya tak berhenti.

Tuhan tahu, tapi menunggu. Pikiran saya terus bergolak atas cita-cita membuat tabloid sendiri, hingga kesempatan itu datang juga. Saat ini saya sedang menghadapi dua proposal penting dari morang yang tak pernah saya duga. Salah satunya : minggu depan, saya diminta berangkat ke Bali untuk memberikan presentasi atas konsep tabloid yang pernah saya impikan. Dan bila tak halangan, Bulan depan saya akan menjadi pemimpin tabloid tersebut.

Kekuatan pikiran atau kekuatan mimpi memang ada, saya percaya itu. Saya banyak berjumpa dengan teman dan sahabat yang gamang dan memutuskan berhenti -bahkan pada saat kegagalan pertama menghampiri - karena tak yakin dengan apa yang diimpikannya. Mereka terpuruk makin jauh ke dalam, karena tak pernah memiliki - atau- bahkan memiliki mimpi. Hidup kita ini banyak bertemu dengan berbagai persimpangan, yang membuat gamang, ragu atau bimbang. Tanpa kekuatan pikiran, kekuatan mimpi...maka kegamangan akan mejerumuskan pada satu kegagalan demi kegagalan.

BAZZ-MISTERBLEK-OCHA akan berjalan maju, dengan sistem yang telah kami godog berbumbu darah dan airmata selama dua tahun terakhir, dan mitra sekalian saya juga tetap melanjutkan muwujudkan mimpi saya. Ada Rusli dan Julia yang akan membantu saya menjalankan roda BAZZ-MISTERBLEK-OCHA, sementara ijinkan saya ikut memantau mereka, sambil memimpin tabloid yang menjadi impian saya.

maka, jadikan impian anda kompas menuju masa depan yang lebih baik. Ikuti kata hatimu...paling tidak seperti itu penuturan dari Erbe Sentanu.

Salam hangat,
Bogor, 8 Mei 2008
Basri Adhi
Pemilik Jaringan BAZZ-MISTERBLEK-OCHA