INFO KEMITRAAN

Kantor Pusat :

* Jl. Pandu Raya 43 -Indraprasta II BOGOR

** No Telp/SMS untuk Order & Konfirmasi Pembayaran :0251 - 8910911

** No Telp untuk Info Mitra dan Pemasaran : 081286835759 (Basri Adhi)

** E-mail : basriadhi01@gmail.com atau misterblek@gmail.com

** TWITTER : @basri_adhi

* REKENING BANK :

*** BCA no 4780096662 a/n Ir Basri Adhi
*** MANDIRI no 133-00-1084284-7 a/n Ir Basri Adhi
*** Selain no rekening di atas, adalah bukan nomor rekening kami


31 March 2008

Surat dari manajemen

Salam,

Sambil mengucap syukur Alhamdulillah, saya pemilik jaringan outlet BAZZ burger, MISTERBLEK coffee dan OCHA bento, juga ingin menyampaikan terima kasih atas respons yang sangat luar biasa, serta atas banyaknya keinginan besar untuk menjadi mitra – baik yang sudah berjalan maupun, akan berjalan.

Sejauh ini kami (saya dan tim managemen) banyak mendapat pertanyaan mendasar, yang memang tidak atau belum terjawab bila hanya membaca blog kami (http://bazz-misterblek.blogspot.com)

Maka beserta e-mail ini, ijinkan kami berbagi beberapa hal mendasar soal BAZZ-MISTERBLEK-OCHA.

  1. Mengapa harganya “farnchise”nya kok murah, apakah ini serius...terus ada sistem pinjam pakai lagi ?

Ini adalah Pertanyaan pertama yang selalu dilontarkan para calon mitra. Tapi saya tegaskan, saya tidak mengadopsi apapun dari pola franchise dan tak juga menawarkan franchise. Yang saya tawarkan adalah pengembangan bisnis dengan pola kemitraan (partnership).

Bayangkan untuk bisa menjual 3 segmen produk (cemilan, kopi dan bento) BAZZ hanya menarik Rp 4,5 juta (untuk beli putus) atau deposit 3 juta (untuk yang sewa pakai asset). Ya, itu benar adanya...dan serius sekali, karena kami tidak mengambil untung yang luar biasa besar dari berjualan konter+alat2. yang kami tawarkan adalah produk plus pengalaman yang kami miliki. Saya, sebelum mengembangkan bisnis ini memiliki pengalaman 13 tahun dalam pengembangan jaringan pemasaran beberapa koran baru (yang kebetulan sekarang exist di Indonesia), itu sekarang saya terapkan untuk mengembangkan bisnis ini. Saya ingin, pengalaman ini saya bisa tularkan sebanyak-banyaknya kepada orang2 yang ingin sukses, ingin mandiri dan ingin mulia (sesuai istilah pak Jamil Azzaini). Jadi selisih antara harga konter lengkap dengan uang 4,5 juta adalah harga beli jasa konsultan bisnis jaringan makanan dan minuman. Saya menjual ilmu dengan murah ? barangkali tidak, barangkali Tuhan akan menilai mahal ilmu saya bila ternyata mitra saya sukses. Jadi, di sanalah saya tanamkan “modal” saya dalam usaha para mitra...

Lalu apakah BAZZ mendapat keuntungan hanya dari menjual bahan baku atau meminjamkan konter lengkap? Ya, tentu saja kami mendapatkan laba dari situ. Bohong rasanya kalau orang berwirausaha tidak cari untung. Tapi, yang kami kejar bukan untung besar yang sekejap saja...tapi itu tadi, keuntungan “jangka panjang” yang kami kejar.

Sistem pinjam pakai adalah metode teraman memulai usaha ini. Dengan uang deposit/jaminan sebesar Rp 3 juta, BAZZ akan meminjamkan semua peralatan+konter (termsuk banner dan seragam karyawan). Bila mitra merasa cocok dengan perkembangan usaha yang dilakukan, maka usaha ini bisa diteruskan ke jenjang beli putus. Bila tidak, maka konter dapat dikembalikan. Untuk sistem sewa pakai asset ini, BAZZ mengenakan manajemen fee 10% dari omzet.

  1. Apakah ada ikatan lain selain management fee 10% bagi yang sewa pakai asset, bahkan bagi yang beli putus tidak ada management fee apapun?

Tidak ada ikatan lain selain manajemen fee 10% bagi yang sewa asset. Bahkan, kami dengan “gentle” akan menerima bila mitra menemukan resep, atau bahkan bahan baku di luar yang dari kami sediakan, bila ternyata di pasar bebas harga bahan tersebut lebih murah, supplai-nya kontinyu dan –tentu saja - halal. Sebagai contoh mitra kami di cilegon menenukan harga roti burger di lokasi lokal-nya lebih bersaing dengan jaminan lebih fresh ketimbang kami kirim dari Bogor (yang notabene seminggu sekali). Kami dengan senang hati mendukung mitra kami tersebut. Ikatan bagi kami adalah, ikatan dukungan agar mitra menjadi sukses dan berhasil. Itu saja. Kami percaya slogan lama bahwa “Kita bisa sukses, bila kita bisa mendukung orang lain jadi sukses”.

Kami akan senang hati melakukan survey lokasi untuk kelayakan usaha ini, bahkan bertukar ilmu soal promosi. Kami bahkan memikirkan desain konter yang fleksibel, yang siap dipindah sewaktu-waktu, bila mitra ingin pindah lokasi atau mengikuti acara di luar lokasi tetap. Tanpa repot.

Kamipun menyediakan Standar Opeartional Procedur, Form2 Reporting, Pelatihan bagi karyawan, serta Template2 marketing tools dan strategy yang bisa diadopsi atau dimodifikasi sesuai kebutuhan.

  1. Mengapa paduannya Burger, Kopi dan Bento

Ini boleh dikata perpaduan yang tak lazim memang. Tapi ijinkan kami keluar dari kerumunan. Burger adalah makanan camilan (walau di negeri asalnya sana menjadi makanan setengah pokok). Rombongan burger kami adalah makanan camilan. Semua orang, dalam berbagai rentang umur suka camilan. Jadi itulah target market kami...orang-orang yang nyemil.

Kopi. Pernah ngopi di Coffe Bean? Pesan Iced Caramel Latte-nya...yang gelas sedang. Atau ke Starbuck...siap2 rogohlah saku yang dalam untuk membeli Strapuccino mereka. Adakah Kopi iced blended atau hot blended berharga dibawah 5000 rupiah. Dulu tidak ada, sekarang – dengan misterblek- jadi ada. Mistterblek adalah kopi preserved yang disajikan dengan cara dibllender, bisa bersama air panas atau es. Jadi kopi enak tak harus mahal. Dengan 3 variasi rasa (Cappucino, Caramel, Tiramizu)...Misterblek bisa dikombinasi dengan bahan lain (buah, yoghurt dll) menjadi kopi enak ala cafe. Caranya sama, tak perlu beli coffee maker yang mahal, cukup diblender.

Bento. Berapa banyak restoran bento di Indonesia...bahkan di daerah2 dalam radius 100 km dari Jakarta, tak lagi kita jumpai sajian bento...fast food ala jepang. Ini adalah segmen makan serius (atau pakai nasi) yang masih jarang ada di Indonesia, tetapi banyak penggemarnya. Artinya, supply lebih sedikit dari demand. Ini adalah peluang besar. Kalau warung pecel lele yang sudah menjamur saja bisa bersaing, apalagi ....

Mengapa dikombinasi? Ya, dengan modal sekitar 5-6 juta (untuk konter lengkap+belanja bahan pertama+sewa lokasi 1-2 bulan), mitra sudah bisa membuka sebuah “restoran” atau “Cafetaria” yang one stop dining...semua serba ada, dari nyemil sampai makan serius.

  1. Apakah prosesnya sulit?

Tidak sama sekali. Anda bisa kontak kami sewaktu-waktu untuk membuat perjanjian presentasi atau gelar produk serta survey calon lokasi yang ingin disewa sebagai lokasi usaha. Bila sudah sreg, kami akan kirim perjanjian kerjasama, transfer uang jaminan atau uang untuk pembelian konter lengkap, dan kami perlu waktu 7 hari kerja untuk menyiapkan segalanya. Pada saat pengantaran konter, kami akan sekaligus melakukan pelatihan kepada karyawan mitra mulai dari SOP, cara memasak+penyajian, proses pelaporan dan administrasi. Supervisi pertama akan kami lakukan langsung (sidak), dan selanjutnya akan dilakukan pertemuan dengan tim kami setiap 1 bulan sekali.

Kontak kami :

Basri Adhi (08888 166 331)

DINO – Deputy Direktur Operasi ( 0813 17412356, 0251 2270481)

E-mail : basriadhi@cbn.net.id

Semoga penjelasan ini cukup jelas dan dapat menjawab beberapa pertanyaan yang timbul.

Terima kasih,

Wassalam.

Basri Adhi

- Founder UNTUNG Online

http://tabloid-untung.blogspot.com

- Owner Outlet Chain BAZZ burger&MISTERBLEK coffee

http://BAZZ-MISTERBLEK.blogspot.com

- Owner RUMAH JAJAN (tempat jajan, sejajan-jajannya).

Lurah : komunitas_untung@yahoogroups.com

E-mail : basriadhi@cbn.net.id

Mobile : 08888 166 331